5 Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi di Jogja

Seringkali para wisatawan bingung, apa saja sih tempat wisata di jogja? Banyak meen. Kalo diurutin sebulan juga kalian ga bakal selesai buat ngunjungin semuanya. Tapi aku coba rekomendasiin ke kalian wisata apa saja yang wajib dikunjungi di jogja. Dijamin tempat wisata yang aku rekomendasiin ke kalian adalah tempat yang hits dan kekinian banget deh. 5 diantaranya adalah

  • Malioboro

Orang-orang banyak yang bilang, belum ke jogja kalau belum main ke Malioboro. Disana merupakan tempat wisata belanja, kuliner dan sejarah. Dari pagi hingga larut malam tempat tersebut akan memberikan suasana yang membuat anda betah berlama-lama di malioboro.

  • Lava Tour Merapi

Nah kalau ini adalah wisata yang keren dan wajib dicoba loh. Lava tour merupakan paket wisata menggunakan jeep yang mana kalian akan diajak untuk berkeliling dei sekitar lereng gunung merapi. Tapak tilas erupsi merapi pada tahun 2010 lalu. Harga paket yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari 300rb-700rb.

  • Tebing Breksi

Jika hanya sekilas kita lihat dari bawah. Tempat ini hanya terlihat seperti tebing kapur semata. Namun jika kalian mengunjungi tempat ini, kalian akan mendapati tebing yang elok dengan hiasan ukiran batu kapur di sekilingnya. Kalian juga akan disuguhkan keindahan kota jogja dari atas bukit, sore hari adalah waktu yang cocok buat kalian datang ke tempat ini. Untuk biaya retribusi sangat murah karena kalian hanya akan dipungut biaya seiklasnya saja, dimana lagi coba tempat wisata yang HTM nya Cuma seiklasnya saja. Makanya kalian wajib cobain deh.

  • Candi Prambanan

Siapa  yang tak kenal tempat wisata yang satu ini. Yang merupakan candi tercantik di Indonesia, saingannya Candi Borobudur deh kalau menurutku. Untuk bisa sampai di tempat ini, kalian bisa memulai perjalanan dengan menuju jalan solo . Dan kalian akan menemui tempat ini di pinggir kiri jalan. Tidak terlalu jauh kan?

  • Pantai Wediombo

Berwisata ke Jogja kalo ga mengunjungi Pantainya rasanya kurang afdol deh. Dan Pantai ini menjadi pantai yang paling aku rekomendasiin ke kalian semua. Apa sih nilai lebih dari pantai ini? Jelas lah Laguna nya yang keren abis. Selain itu pantai pasir putih yang bisa memanjakan mata kalian membuat kalian betah ga pengen pulang bawaannya tuh hehe

Sekian ceritaku tentang 5 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi kalau kalian sedang berwisata di Jogja, semoga bisa menjadi acuan kalian saat berlibur ke Jogja yaa. Terumakasih…

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "5 Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi di Jogja"